BANNER

Wednesday 31 May 2017

7 CARA MENGUSIR HEWAN PENGGANGGU DI RUMAH ANDA

Seringkali kita merasa terganggu dengan kehadiran hewan pengganggu yang kerap sekali  hadir di sekitar lingkungan rumah kita . perlu anda sadari hewan  pengganggu ini muncul dikarenakan ada sebabnya. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan beberapa hewan penggangu berikut ini dengan cara mudah mengusirnya:

1. Tikus dengan kamper pewangi

Tikus  biasanya membuat suara gaduh di plafont rumah. Selain menimbulkan kebisingan ,tikus juga mengganggu kesehatan keluarga anda.
Untuk mengatasinya gunakan kamper pewangi lemari dan kamar mandi lalu sebarkan bubuk kamper tersebut ke daerah-daerah yang sering di lewati tikus seperti sudut ruangan, plafont, gudang, dan bawah lemari anda. Bau kamper yang menyengat akan membuat tikus -tikus pergi dari rumah anda. selain itu anda juga bisa memelihara kucing untuk menciptakan hewan predator si tikus.

2. Kecoa dengan ramuan alkhohol dan cengkeh

Kecoa pasti anda sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. selain menjijikan hewan ini juga di kategorikan hewan yang jorok . kecoa sering di temui didaerah lembab seperti kamar mandi berikut tips mengusir kecoa.
Siapkan 1/4 liter air , 10 ml alkhohol 75% , dan  20 ml tanaman cengkeh / cengkeh yang sudah di tumbuk. Campurkan formula di atas hingga merata. Semprotkan di daerah yang lembab dan sering di jumpai kecoa.


3. Kutu Busuk dengan buah asem

Kutu busuk sering berada di tempat tidur. Gigitanya mengganggu kita saat sedang tidur.kutu busuk dapat di usir dengan beberapa buah asam seperti buah asem dan kulit jeruk. cara nya kupas kulit asem segar dan letakan di bawah kasur anda. Jika anda menggunakan  kulit jeruk caranya kupas kulit jeruk dan letakan kulit jeruk di bawah kasur tempat tidur anda.



4. Rayap dengan campuran air kapur sirih

Rayap menyukai daerah yang lembab. oleh karena itu, biasanya sarang rayap  berada di bawah lantai rumah yang lembab. Apabila rayap dibiarkan ,rayap akan berkembangbiak dan menggrogoti kayu-kayu di rumah . Gunakan Kapur sirih untuk mengusir rayap. Caranya campurkan segenggam kapur sirih dengan seember air bersih. Aduk hingga merata lalu siramkan ke sarang rayap. Panas yang di hasilkan kapur sirih akan membuat koloni rayap pergi.


5. Cecak dengan lilin atau sumbu minyak

Kehadiran cecak di ruamah sebenarnya tidak mengganggu.Namun, kotoranya membuat dinding rumah kurang indah. Untuk mengusir cecak yaitu dengan menyalakan api lilin/sumbu minyak di dekat tetapi jangan terlalu dekat ya nanti dinding kamu bisa terbakar dan ada bekas hitamnya.




6.  Semut dengan menyiram air sabun /ampas kopi / minyak tanah 

Semut walau tidak berbahaya tetap saja mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Ada cara mudah mengusir semut. Gunakan air sabun /ampas kopi di campur air / minyak tanah  lalu siram atau semprotkan cairan tersebut ke arah tempat bersarang di sekitarnya.





7.  Nyamuk dengan menggunakan kemangi / serai

Nyamuk hewan kecil ini selain membuat tidak nyaman  juga bisa menyebabkan beberapa penyakit.
untuk mencegah hewan pengganggu ini anda harus menjaga kondisi lingkungan anda tetap bersih , hindari menyimpan barang barang bekas berlebih yang tidak terawat , hindari genangan air di rumah anda sebisa mungkin keringkan genangan tersebut atau masukan (memelihara ikan yang dapat membasmi jentik nyamuk) berikut ini tips untuk membasmi nyamuk di rumah anda:
1. gunakan kemangi / minyak serai sebagai aroma terapi atau wangi wangian anda.
2. anda bisa menanam tanaman kemangi , serai ,dan lavender di sekitaran rumah anda karena  nyamuk tidak suka dengan dengan bau dari tanaman-tanaman ini

Semoga tips-tips kami bermanfaat jangan lewatkan post-post terbaru lainya ya :)

0 comments:

Post a Comment